Selasa, 15 Desember 2015

Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

( Tips tentang kesehatan ) Cara menghilangkan komedo secara alami – mungkin kasusnya kurang lebih sama seperti jerawat hanya bedanya komedo atau blackhead ini sering tumbuh di sekitar hidung. Biasanya si penderita merasa perih dan sisi hidungnya terasa kasar akibat komedo tersebut. Salah satu penyebabnya mungkin saja dari segi kebersihan juga. Bagaimana ketika saat jalan-jalan di luar yang banyak debu, polusi udara dan sebagainya. Jika anda lupa untuk membersihkan nya maka tidak di pungkiri komedo tersebut bisa datang menghampiri anda kapan saja. saya sarankan untuk tetap menjaga kebersihan wajah secara rutin agar terhindar dari hal tersebut. Dan juga faktor penyebab lainnya adalah dari makanan yang anda makan. Apakah makanan tersebut berlemak atau pedas biasanya ini juga memicu timbulnya komedo tersebut. 

Tips dan Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


Tetapi anda tidak perlu risau karena blog ini akan berbagi bagai mana cara meghilangkan komedo tersebut secara alami. Sebelumnya anda perlu menyediakan bahan-bahannya terlebih dahulu kemudian ikuti langkah berikutnya. baca juga tips jerawat dan tips kesehatan

Menghilangkan komedo dengan bahan yang alami:


1. Lemon

Lemon sangat baik untuk membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri penyebab komedo. Dan juga membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat kulit mati yang menumpuk. Cara sederhananya ialah, belah menjadi 2 bagian lemon tersebut dan peras ekstraknya kemudian oleskan pada wajah anda juga bisa menambahkan madu atau air mawar. Diamkan beberapa menit lalu cuci dengan air seperti biasa.

2. Lidah buaya

Selain bisa dimanfaatkan untuk kesehatan atau ketebalan rambut ternyata gel dari lidah buaya ini ampuh untuk mengatasi masalah komedo di wajah. Tapi perlu di ingat untuk menggunakan gelnya saja tanpa mengikutkan getahnya karena getah dari lidah buaya akan mengakibatkan gatal pada kulit. Cara nya cukup mudah saja. petik sehelai lidah buaya kupas dan ambil gelnya kemudian terapkan ke area jerawat anda. diamkan sekitar 15 menit sudah cukup dan akhiri dengan mencuci muka anda sampai bersih.

3. Madu

Sama seperti pengobatan jerawat madu ini juga sering digunakan untuk mengatasi komedoan. Kelembaban dari madu ini sangat bagus untuk kulit anda. silahkan tuangkan pada sebuah wadah dan tinggal anda oleskan dengan kapas atau semacamnya pada bagian yang berjerawat saja. Diamkan  15 sampai 20 menit dan bersihkan secara perlahan dengan air.

4. Minyak zaitun

Minyak dari daerah timur tengah ini kaya akan khasiatnya sebagai pengobatan untuk komedo pun sangat bisa. Caranya kurang lebih sama seperti penggunaan madu yaitu  mengoleskannya ke wajah yang berjerawat secara merata dan bilas jika sudah dirasa cukup.

Selain cara di atas anda perlu juga mencegahnya dengan menjaga kebersihan kulit secara teratur agar kotoran dan bakteri tersebut tidak berkembang di kulit. Perawatan dari dalam sangat di anjurkan untuk anda yang sedang mengalaminya cukup  1 sampai 2 butir per hari sampai komedo tersebut sembuh. Sekian dulu artikel tentang tips dan cara menghilangkan komedo secara alami semoga bermanfaat.”

1 komentar:

  1. hidung saya penuh dengan komedo, sehingga sering dipanggil gudang komedo.
    hahahahahahhaa....

    salam play222now

    Trims

    BalasHapus