Jumat, 25 Desember 2015

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat – Flek hitam adalah suatu noda atau bintik-bintik berwarna hitam pada permukaan kulit penyebabnya bisa dari apa saja seperti kesalahan memakai kosmetik, dari bekas jerawat dan sebagainya.  Ada beberapa treatment yang mungkin ingin anda coba untuk mengatasi masalah flek hitam bekas jerawat.  Beberapa cara itu ialah menggunakan face laser atau laser untuk menghilangkan flek atau nodah hitam bekas jerawat pada wajah. Tetapi biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit alias mahal. Cara kedua  ialah menggunakan cara alami atau menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Ini akan lebih murah dan lebih aman dari cara yang pertam.  Anda dapat melakukan beberapa cara mengatasi flek hitam bekas jerawat secara alami yang akan di bahas di bawah ini. Silahkan anda coba satu antara 4 bahan yang akan digunakan di bawah ini.  

Cara menghilangkan flek hitam bekas jeawat:


1. Menggunakan Minyak Zaitun


Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun ini banyak memiliki manfaat salah satunya adalah untuk masalah kulit pada wajah. Caranya sangat sederhana hanya dengan minyak zaitun tersebut pada flek bekas jerawat. Diamkan setidaknya 20 menit kemudian bersihkan dengan air bersih.

2. Menggunakan Madu


Selain baik untuk dikonsumsi madu juga dapat dijadikan sebagai obat luar untuk mengatasi masalah kulit. Caranya kurang lebih sama seperti minyak zaitun yaitu tinggal mengoleskan madu tersebut pada area flek di wajah  dan diamkan sekitar 20 menit lalu bilas. Lakukan cara ini rutin setiap hari sampai flek tersebut memudar.

3. Menggunakan Minyak Kelapa


Bahan yang satu ini memang sering digunakan sebagai bahan tradisional untuk masalah pada kulit wajah salah satunya flek bekas jerawat. Caranya juga kurang lebih sama seperti yang di atas yaitu sediakan minyak kelapa dalam wadah, sebelumnya bersihkan dulu wajah anda sebelum di oleskan. Bisa menggunakan kapas atau ujung jari yang bersih. jika sudah basuh menggunakan air seperti biasa.

4. Menggunakan Lidah Buaya


Selain yang kita tahu bahwa lidah buaya ini hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut ternyata juga sangat ampuh sebagai obat untuk flek hitam pada wajah. Caranya adalah sediakan dulu lidah buaya yang masih hijau cuci permukaan kulit wajah anda. Oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang berflek. Diamkan sekitar 15-20 menit dan bersihkan.

Itulah cara menghilangan flek hitam bekas jerawat secara alami yang dapat anda coba. Lakukan secara rutin dan teratur agar mendapat hasil yang lebih maksimal dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan kulit wajah agar tidak terjadi penumpukan minyak dan bakteri. Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat trimakasih.”

1 komentar:

  1. artikel yang bagus ini...saya sendiri memiliki banyak jerawat.
    salam play222now
    Trims

    BalasHapus