Minggu, 20 Desember 2015

Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Batu Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat batu – seperti namanya jerawat batu yaitu jerawat yang menyerupai kista atau bisul yang  ukurannya lebih besar dan berisi daripada jerawat seperti biasanya. Jika ditumbuhi jerawat tersebut maka yang dirasakan ialah rasa sakit dan perih beberapa kali lipat dari jerawat biasa. Namun jerawat batu ini penyembuhanya lebih cepat dibandingan dengan jerawat pada umumnya. Jerawat batu terjadi akibat pori-pori yang tersumbat dan produksi minyak  yang berlebih di awah kulit sehingga terjadi penumpukan dan akhirnya membuat jerawat batu atau kista itu muncul.

Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Batu Secara Alami


Faktor lainnya yang memicu tumbuhnya jerawat batu ialah mungkin si penderita mengalami stress atau beban pikiran, ketidakseimbangan hormon, dan juga debu dan kotoran yang  menempel tanpa sering dibersihkan.  Jika anda mengalami jerawat batu jangan sekali-kali untuk memencetnya karena cara tersebut hanya membuat jerawat itu tambah parah bahkan bisa menimbulkan bekas yang berlubak pada kulit wajah. Selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasi jerawat batu ini dengan alami.

Cara menghilangkan jerawat batu :


1. Menggunakan Kentang


Kentang adalah salah satu bahan masakan yang kaya akan karbohidratnya. Dan kandungan alkali pada kentang tersebut mampu difungsikan untuk mengatasi proi-pori yang tersumbat yang disebabkan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih di permukaan wajah. Caranya adalah: sediakan kentang secukupnya kemudian haluskan sampai menjadi pasta. Setelah itu jadikan bahan tersebut seperti masker wajah. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori agar dapat terhindar dari jerawat batu tersebut. Diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air.

2. Menggunakan Lidah Buaya


Bahan kedua yaitu lidah buaya. Sering sekali saya membahas tentang manaat lidah buaya ini untuk kesehatan kulit. Cara yang dapat anda lakukan ialah ambil lidah buaya yang tampak segar belah dan gel dari lidah buaya tersebut dapat anda oleskan pada jerawat batu di wajah anda dkemudian diamkan saja skitar 15-20 menit dan bersihkan. lakukan rutin 1 sampai 2 kali dalam sehari.

3. Selalu membersihkan wajah


Cuci wajah menggunakan sambun muka yang cocok terhadap kulit anda secara berkala. Apabila minyak dan kotoran penyebab muncul nya jerawat tersebut di bersihkan otomatis mengurangi penyumbatan pori-pori pada kulit wajah.

4. Minum air putih


Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak setiap harinya agar racun-racun dalam dapat di hilangkan. Racun akan keluar melalui keringat dan urin. Minimal minum 8 gelas air mineral setiap hari, dalam seminggu saja menkonsumsi air putih yang banyak akan terlihat perbedaannya seperti kulit yang tampak cerah dan sehat.

Mungkin itu saja yang dapat saya tulis pada artikel kali ini tentang cara menghilangkan dan mencegah jerawat batu secara alami. Semoga ada manfaatnya trimakasih.”

1 komentar:

  1. artikel ini cocok banget dengan saya yang berwajah jerawatan.

    salam play222now

    Trims

    BalasHapus