Senin, 21 Desember 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami dan Aman

Cara menghilangkan jerawat pasir secara alami - Jerawat memang menjadi musuh yang menjengkelkan bagi siapa saja yang sedang mengalaminya. Khususnya pada mereka yang baru menginjak masa remaja, jerawat sangat senang tumbuh di wajah mereka. Salah satu jerawat yang menjadikan tampilan kurang menarik ialah jerawat pasir, sebab jerawat ini tumbuhnya kecil-kecil pada bagian wajah  dan banyak menjadikan kulit wajah tampak kasar apabila di pegang.
baca juga : cara menghilangkan jerawat pasir secara alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami dan AmanBanyak faktor yang menyebabkan jerawat pasir ini tumbuh seperti kurang menjaga kebersihan wajah, ketidaksemimbangan horom, stres, tidak cocok terhadap kosmetik, dan sebagainya. Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan kulit cantik bersih bebas jerawat. Memang dengan cara menggunakan laser wajah mungkin jerawat tersebut akan cepat hilang. Tetapi bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki cukup uang tetapi ingin memiliki wajah yang bebas jerawat tetapi tetap aman dan murah. Disini akan dijelaskan beberapa tips yang dapat anda lakukan.

Cara menghilangkan jerawat pasir dengan cara alami:


1. Menggunakan Minyak Zaitun

Kandungan pada minyak zaitun ini sudah dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Dengan mengoleskannya pada bagian jerawat pasir yang tumbuh di wajah anda lalu diamkan sekitar 20 menit dan bersihkan dengan handuk basah dengan pelan.

2. Menggunakan Lidah Buaya dan Garam

Lidah buaya yang memiliki zat aloe vera yang bagus untuk masalah kulit ini dapat di fungsikan sebagai obat untuk jerawat pasir dan membuat kulit lebih halus. Dan garam juga di percaya dapat menghaluskan kulit dan menghilangkan sel kulit mati pada kulit wajah. Caranya cukup mudah yaitu sediakan 1-2 helai lidah buaya yang masih segar. Belah bagian kulitnya ambil gelnya dan capurkan dengan garam secukupna aduk lalu usapkan pada wajah anda yang berjerawat. Tunggu kurang lebih 15 menit kemudian dapat anda bilas dengan air bersih.

3. Menggunakan lemon dan kopi

Dengan mencampurkan kedua bahan yaitu lemon dan kopi ini dapat dijadikan obat untuk jerawat pasir. Lemon yang kaya akan kandungan vitamin C nya mampu mengobati jerawat dan kopi yang memiliki antioksidan yang berfungsi sebagai pembersih kulit wajah sekaligus menghilangkan jerawat. Caranya tinggal mencampurkan bahan ini atau di buat seperti scrub kemudian aplikasikan pada permukaan kulit yang berjerawat. Diamkan sekitar 15-20 menit dan terakhir bersihkan.

4. Menggunakan yougurt

Dengan mengoleskan yougurt kepermukaan kulit yang berjerawat secara merata dapat menghilangkan jerawat tersebut secara perlahan. Yougurt juga dapat memutihkan dan melembutkan kulit wajah anda.

5. Menggunakan gula merah dan bawang putih

Campurkan kedua bahan ini dengan taaran secukpnya saja. kemudian oleskan secara merata pada bagian jerawat di wajah anda lalu diamkan sampai 15-20 menit dan terakhir bersihkan dengan air. Cara ini mampu menghilangkan jerawat secara perlahan dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Lakukan secara rutin.

Itulah sedikit tips mengenai cara menghilangkan jerawat pasir secara alami dan aman. Silahkan di coba di rumah dan anda tidak perlu lagi keluar uang banyak untuk menghilangkan jerawat dari kulit wajah anda. Sekian dan terimakasih.”

1 komentar: