Kamis, 17 Desember 2015

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami dengan Mudah

Tips Kesehatan - Cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan mudah - Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami dengan mudah. Biasa nya setiap orang ada saja luka yang berbekas di sekitar kulit tubuhnya maupun itu di wajah, tangan, badan dan sebagainya. Pada bagian yang tertutup mungkin saja kita dapat memakluminya tetapi bagaimana dengan bagian wajah tentu bekas luka tersebut sangat jelas terlihat. Dengan demikian timbul rasa keinginan kita untuk menghilangkannya agar wajah tampak lebih mulus. Menghilangkan luka akibat dari jahitan, atau bekas luka yang dalam tentu memerlukan proses yang lama.
Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami dengan Mudah

Banyak cara menghilangkan luka pada wajah mulai dari yang alami sampai yang ekstrim seperti operasi plastik. Tapi kita tidak memerlukan yang banyak mengeluarkan uang, cukup dengan bahan alami saja dan lakukan secara rutin nanti hasilnya bisa anda lihat sendiri. Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan:

Cara menghilangkan bekas luka pada wajah:


1. Lemon


lemon tentu sudah tidak kita diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan kulit karena kandungan vitamin C yang tinggi dari lemon tersebut mampu untuk menjadikan kulit lebih baik. Salah satunya kita dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan bekas luka pada wajah. Caranya mudah sediakan lemon segar kemudian iris menjadi dua bagian dan ambil air perasan lemon tersebut dengan menempatkannya di wadah kemudian tunggu sampai 30 menit lalu bilas wajah anda.

2. Madu 


Madu dapat menjadi obat dalam tubuh maupun luar tubuh. Kali ini kita dapat memanfaatkan madu sebagai penghilang bekas luka. Caranya ambil sedikit madu di ujung jemari anda dan aplikasikan dengan cara mengoleskan pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Tunggu sekitar setengah jam lalu bilas sampai bersih.

3. Mentimun 


Pernahkah anda berpikir bahwa bahan yang satu ini ternyata dapat dijadikan obat penghilang bekas luka. Cukup menghaluskan timun tersebut dan terapkan pada area bekas luka yang mau dihilangkan. Tunggu kurang lebih 20 menit dan bersihkan.

4. Minyak zaitun


Bahan selanjutnya untuk menghilangkan bekas luka ialah minyak zaitun. Pertama siapkan minyak zaitun secukupnya sediakan kapas dan oleskan merata pada bekas luka tersebut. Diamkan 20 menit dan cuci sampai bersih.

5. Mengkudu 


Mengkudu merupakan salah satu buah yang juga kaya akan manfaat. Selain buah ini sering dijadikan bahan obat untuk penderita kanker tetapi juga mampu mengatasi masalah bekas luka yang mengganggu penampilan pada kulit wajah. Caranya adalah sediakan beberapa mengkudu yang masih segar, setelah itu haluskan dengan campuran air secukupnya. Aplikasikan saja pada bagian bekas luka hingga mengering dengan sendirinya. 

Demikianlah tips dari saya tentang cara menghilangkan bekas luka secara alami dengan mudah semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu anda. trimakasih sudah membaca.”




1 komentar:

  1. sbenarnya klo jangan masakan yang mengandung byk kecap manis, akan mengurangi bekas luka, atau bisa juga sedikit berjemur biar kulit menjadi eksotis...

    salam play222now

    Trims

    BalasHapus