Kamis, 17 Desember 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Cepat

rewrite : Tips Kesehatan - Cara menghilangkan bekas jerawat - Jika anda pernah mengalami jerawat di wajah maka segeralah untuk mengobatinya dengan benar agar jerawat tersebut tidak membekas pada kulit wajah. Jika sudah membekas maka ada hal lain yang perlu anda lakukan. Khususnya wanita yang biasanya sangat terganggu memiliki jerawat apalagi bekasnya yang lebih lama hilangnya. Tetapi anda tidak perlu risau dengan hal tersebut karena ada artikel kali ini akan di bahas beberapa cara menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Bekas jerawat memiliki banyak jenisnya seperti bekas yang berlobang, noda hitam dan merah tetapi tidak menonjol. Hal yang terpenting ialah selalu menjaga kebersihan kulit wajah secara berkala dan teratur kemudian di imbangi dengan makanan bergizi dan nutrisi-nutrisi yang cukup setiap harinya. Dengan ini kehadiran jerawat pada wajah dapat dikurangi bahkan di hindari.

Cara atasi bekas jerawat secara alami sebagai berikut:


1. Mengunakan minyak zaitun


Lagi-lagi minyak zaitun adalah salah satu bahan yang sangat berguna untuk masalah jerawat. Caranya adalah: tuangkan minyak zaitun pada sebuah wadah sediakan korek kuping untuk mengoleskan minyak zaitun tersebut pada bekas jerawat. Diamkan sekitar setengah jam atau bisa dibiarkan semalaman dan mencucinya pada pagi hari.

2. Menggunakan madu


Pertama jangan lupa untuk memilih madu asli karena sekarang marak sekali madu yang telah tercampur alias palsu. Madu dipercaya akan membuat kulit akan kembali seperti semula, asalkan menggunakanya secara teratur dan rutin setiap hari. Caranya kurang lebih sama seperti yang di atas tinggal oleskan saja madu tersebut pada bekas jerawat dan diamkan 20 menit lalu hapus dengan air.

3. Menggunakan tomat


Tomat adalah salah satu bahan kesehatan yang dilakukan secara turun temurun khususnya untuk masalah jerawat. Caranya cukup mudah. Sediakan sebuah wadah masukan tomat yang sudah di haluskan lalu oleskan pada bekas jerawat yang ingin di hilangkan atau anda bisa membuatnya menjadi masker agar mendapatkan hasil ganda. Diamkan sekitar setengah jam dan bilas seperti biasa.

4. Menggunakan lidah buaya


Lidah buaya memang sangat sering digunakan untuk masalah kecantikan. Kali ini kita dapat memanafaatkannya sebagai penghilang bekas jerawat. Kandungan aloe vera yang terdapat pada lidah buaya tersebut mampu mengembalikan kulit yang rusak. Caranya ambil gel lidah buaya tersebut lalu oleskan pada jerawat yang membekas tersebut. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air dingin.

Demikian lah postingan saya kali ini tentang bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan cepat. Jika anda ingin mendapat hasil yang optimal di anjurkan melakukan cara-cara di atas minimal 2 kali dalam seminggu secara rutin sampai bekas jerawat tersebut hilang tanpa tersisa lagi. Sekian semoga bermanfaat."


Baca juga: Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami

1 komentar: