Senin, 21 Desember 2015

Cara Menghilangkan Benjolan atau Jerawat di Telinga

Cara Menghilangkan Benjolan atau Jerawat di Telinga
Cara menghilangkan benjolan atau jerawat di telinga - Pernahkan anda merasa terganggu terhadap benjolan yang terdapat di daun telinga? Rasanya sakit ketika di pegang. Ini merupakan jerawat yang tumbuh di daun telinga yang disebabkan oleh berbagai macam faktor yang akan di jelaskan selanjutnya. Tetapi tidak peru di cemaskan karena biasanya jerawat pada daun telinga ini hilang dengan sendirinya. Tetapi tetap ada cara untuk mengatasinya agar lebih cepat hilang dan anda dapat menggunakan anting lagi. Karena bagi yang ingin melakukan pirsing atau tindik biasanya akan terganggu terhadap benjolan di telinga ini. 

Faktor yang menyebabkan benjolan di daun telinga ialah:


1. Gangguan terhadap daun teliga


Apa yang di maksud dengan gangguan pada kulit telinga tersebut. Yaitu kista epidermoid atau suatu benjolan yang terdapat di bawah kulit teinga dan berkembang. Benjolan kecil ini dapat anda rasakan ketika di sentuh. Mayo clinic mengatakan bahwa jika terlalu lama membiarkan kista pidormoid ini maka akan menyebabkan kemungkinan kangker jika tidak cepat di tangani secara evaluasi medis. Berbagai macam jenis kista salah satunya yaitu kista sebaceous, kista ini biasanya tumbuh pada dkulit di daun telinga juga dan akan menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman untuk penderitanya.

2. Trauma pada daun telinga


Apakah itu trauma pada daun telinga mungkin anda belum pernah mendengar ternyata daun telinga juga dapat trauma. Trauma yan dimaksud ialah daun teinga yang pernah terluka akibat goresan atau tindik yang salah dan sebagainya. Ini adalah suatu bagian dari fase penyembuhan luka itu sendiri dan akan membuat benjolan pada daun telinga. Jika anda melakukan pirsing atau tindik sebaiknya cek terlebih dahulu alat-alat yang akan di gunakan apakah sudah steril atau belum. Jangan sepelekan hal ni karena alat yang tidak steril akan menyebabkan infeksi pada kulit telinga. Infeksi pada daun telinga juga bisa disebabkan oleh folikulitis.
Kali ini anda dapat mencoba cara di bawah ini untuk mengatasi masalah jerawat atau benjolan pada daun telinga agar lebih cepat kempis:

Pertama sekali yang anda lakukan adalah menyediakan air hangat kuku secukupnya saja. dengan air hangat akan mengangkan nanah dan membunuh bakteri pada benjolan tersebut. Gunakan kain bersih yang sudah di celupkan air hangat tadi kemudian tempelkan pada benjolan tersebut selama 15-20 menit. Lakukan setiap hari 2 sampai 3 kali sampai benjolan itu mengecil dengan sendirinya. Lama sembuh benjolan tersebut tergantung bagaimana parah benjolan dan kedalaman infeksi yang sedang di alami.

Itulah tadi tips mengenai cara menghilangkan benjolan atau jerawat pada daun telinga. Silahkan anda coba di rumah dan perlu di ingat untuk menjaga kebersihan daun telinga agar tetap bersih dari berbagai kotoran dan baktere penyebab kista. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat sekian dan trimakasih.”


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. biasanya selalu saya keluarkan karena risih...klo karena gangguan seh gk pernah terasa...
    salam play222now

    Trims

    BalasHapus