Selasa, 15 Desember 2015

Cara Menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami

( Tips Kesehatan dan Kecantikan ) Cara mencegah dan menghilangkan jerawat – salah satu gangguan terhadap kulit wajah ialah jerawat. Ketika seseorang memiliki jerawat yang memerah di wajah tentunya menjadi beban tersendiri pada orang tersebut. Bagaimana dengan anda apakah menjadi hal yang sama? Jika ya anda perlu mencari cara untuk menghilangkan jerawat atau mencegah nya datang kembali pada wajah anda. Hal utama yang perlu anda lakukan ialah selalu menjaga kebersihan kulit wajah. Dengan cara apa? Ya dengan mencuci muka secara teratur, menghindari makanan- makanan yang berlemak, minum air sebanyak 8 gelas per harinya agar tidak terhidrasi akibat kekurangan cairan. Hal dasar semacam itulah yang sering terlupakan. Bagi anda yang sudah mengalami jerawat jangan khawatir karena kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menghilangkan jerawat silahkan simak tips di bawah ini.

Cara menghilangkan dan Mencegah Jerawat Secara Alami

Cara hilangkan jerawat membandel:


1. Madu

Madu adalah salah satu bahan yang wajib di butuhkan untuk masalah kecantikan kulit wajah atau pengobatan berbagai macam jenis penyakit kulit. Kandungan madu yang baik untuk kesehatan kulit ini dapat kita manfaatkan sebaik mungkin. Caranya cukup gampang, pertama anda beli madu yang benar-benar asli jangan sampai madu tiruan. Kemudian ambil dengan ujung jari anda dan oleskan secara perlahan ke area yang berjerawat. Sebelum nya anda harus membersihkan segalanya mulai dari wajah sampai tangan anda. jika nanti sudah sampai waktunya sekitar 20 menitan anda dapat membilasnya. baca juga tips jerawat dan kesehatan

2. Putih telur

Banyak orang yang bilang kalau putih telur ini berbau dan lendir tetapi kita tidak memandang demikian karena manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan kulit kenapa tidak?. Selain dapat menghilangkan jerawat di wajah putih telur ini sekaligus membuat wajah anda terlihat lebih kencang. Caranya adalah kocok terlebih dahulu sebelum putih telur tersebut di oleskan ke wajah menyerupai masker wajah. Diamkan sebentar kurang lebih 15 menit sambil merasakan kulit wajah yang tertarik dan akhiri dengan membilasnya sampai bersih.

3. Tomat

Kandungan tomat ini di percaya sangat ampuh untuk masalah-masalah pada kulit wajah salah satunya pembasmi jerawat sampai ke akarnya.  Hanya dengan menjadikan tomat tersebut sebagai masker pada wajah atau dengan cara lain mengiris-iris tomat tipis dan di letakan pada wajah. Cukup 20 menit saja lalu bersihkan dari wajah anda.

4. Mentimun

Terakhir andalah menggunakan mentimun segar. Mentimun yang sering di jadikan tambahan dalam sebuah hidangan masakan ini ternyata juga banyak memiliki manfaat terhadap wajah salah satunya menghilangkan jerawat. Coba anda sediakan timun yang sudah d iris dan tempelkan pada kulit wajah anda atau dengan menghancurkannya sampai menjadi scrub dan oleskan di area wajah anda yang berjerawat tersebut. Tunggu sampai 15 menit dan cuci sampai benar-benar bersih.

Itu saja tips atau cara menghilangkan dan mencegah jerawat secara alami  yang dapat saya bagikan pada pembaca semua semoga tips kali ini bermanfaat dan menjadi  obat jerawat untuk anda yang sedang mengalami. Trimakasih”

1 komentar: