Minggu, 20 Desember 2015

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung atau Dada Secara Alami

 Cara menghilangkan jerawat di punggung atau dada – jerawat bisa tumbuh dimana saja dan kapan saja. apabila kita tidak sering merawat kulit dan memperhatikan hal-hal kecil yang memicu terjadinya jerawat maka tidak menutup kemungkinan jerawat tersebut akan muncul. Memiliki jerawat dipunggung mungkin saja tidak tampak kelihatan di bandingkan jerawat di muk, jadi hal ini mungkin tidak terlalu menggangu penampilan lain halnya jika jerawat tersebut tumbuh di wajah. Tetapi memiliki jerawat dipunggung atau di dada akan membuat resah si penderita karena biasanya jerawat tersebut membuat penderitanya terasa gatal dan perih ketika sedang berbaring.
baca juga tips jerawat 

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung atau Dada Secara Alami


Faktor-faktor yang menyebabkan jerawat tumbuh di punggung ialah:


1. Keringat yang terjebak


Ketika seseorang beraktivias terlalu keras seperti mengangkut beban berat, olahraga berat, fiitness dan kemudian memakai pakaian tertutup yang udara sulit untuk masuk akhirnya keringat tersebut  membuat tubuh lembab dan akhirnya jerawatpun tumbuh.

2. Pakaian yang tidak cocok


Penggunaan pakaian yang jenis kainnya tidak cocok terhadap kulit anda juga bisa memicu tumbuhnya jerawat tersebut. Hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat yang menyusahkan pertukaran udara keluar. 

3. Memakai tas


Bagaimana hanya memakai tas bisa membuat jerawat bisa tumbuh. Memakai tas yang memiliki beban berat tentu akan membuat badan menjadi berkeringat. Dan keringat tersebut tertutup oleh tas sehingga keringat susah untuk di serap dan akhirnya memicu munculnya jerawat di bagian punggung

Cara mengatasi masalah munculnya jerawat di punggung:


1. Menggunakan minyak zaitun


Terlebih dahulu tuangkan secukupnya minyak zaitun kedalam wadah. Selanjutnya anda bisa minta bantuan teman atau siapa saja untuk mengoleskan minyak zaitun tersebut pada punggung anda yang terkena jerawat. Jika sudah diamkan sekitar 20-30 menit lalu bersihkan dengan handuk basah.

2. Menggunakan perasan lemon


Bahan kedua ialah memanaatkan ekstrak lemon. Caranya belah lemon dan peras airnya masukan dalam sebuah wadah. Masukan sedikit air dan oleskan pada jerawat yang berada di punggung tersebut bisa menggunakan kapas.

3. Menggunakan kulit jeruk


Bahan selanjutnya ialah kult jeruk. Caranya simpel petama rendam dulu kulit jeruk di air lalu haluskan kulit jeruk tersebut masukan kedalam wadah dan tambahkan sedikit susu bubuk kemudian aduk sampai rata lalu oleskan seperti biasa pada punggung anda. diamkan selama 20 menit kemudian anda bisa menbersihkannya.

4. Terakhir menggunakan madu


Sediakan madu asli di dalam wadah kemudian anda bisa menggunakan kain atau kapas untuk mengoleskan madu tersebut kebagian punggung anda yang berjerawat. Tunggu sampai 20 menit kemudian bersihkan dengan handuk basah.

Itulah beberapa cara menghilangka jerawat di punggung atau dada secara alami yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan trimakasih.”

1 komentar:

  1. walaupun saya tidak pernah memiliki jerawat di punggung, tp ini infomasi yang bagus.

    salam play222now
    Trims

    BalasHapus